Tinta UV atau invisible UV ink mempunyai sifat yang hanya kelihatan dengan lampu UV –A dan tidak kelihatan dengan lampu biasa.  Hal inilah yang menjadikan pilihan ideal  untuk meminimalkan dan  menghindari atau mencegah penggandaan atau kecurangan terhadap dokumen berharga, surat berharga, tiket , voucher dan tanda masuk lainnya dengan cara cetak ataupun stempel manual biasa.

Selain aplikasi ke kertas, tinta UV atau UV invisible ink juga dipakai untuk mengontrol tanda masuk acara yang biasanya langsung diaplikasikan ke tangan pengunjung. Metode stempel UV ke tangan ini biasa diaplikasikan di night club, karaoke, event, tempat hiburan seperti trans studio, universal studio, dll.

Namun demikian, Tinta UV yang ada di pasaran sudah diformulasikan untuk penggunaan kertas. Hal ini menyebabkan adanya beberapa kelemahan ketika aplikasi ke tangan. Beberapa di antara masalah yang sering terjadi adalah, Hasil stempel ke tangan tidak tajam atau hasil blobor/bleber/banjir, hal ini  dikarenakan daya serap kulit tangan lebih rendah daripada daya serap kertas dan kulit tangan mengandung minyak dan cenderung lembab sehingga ini menyebabkan masalah yang lebih banyak yaitu tidak kuat nya daya rekat stempel UV kertas tersebut, dan salah satu keluhan yang paling sering kita dengar adalah terhapusnya stempel secara tidak sengaja ketika keluar dari toilet sehingga pengunjung tersebut tidak akan diidentifikasi sebagai pengunjung yang valid.

Tinta stempel UV kertas yang diaplikasikan ke tangan juga mempunyai sifat lambat kering, hal ini juga berpotensi menimbulkan penggandaan karena tinta stempel UV yang masih lembab atau belum kering sempurna akan mudah di stempel ke tangan yang lain. Tentu saja, ini akan menimbulkan kerugian yang cukup besar.

Maka dari itu, kita memerlukan tinta stempel UV yang mempunyai sifat cepat kering di tangan, tajam dan water proof. SECUREMARK2  sudah diformulasikan khusus untuk menjawab permintaan seperti itu.